Android

Goyangkan Hp Untuk Menghidupkan Senter

Saat ini hampir semua handphone memiliki fitur untuk mengubah flash camera menjadi senter. Fitur ini biasanya sudah tersedia langsung di setiap handphone android yang sobat gunakan.Namun untuk menghidupkannya sobat perlu melalui beberapa langkah. Kamu bisa mengaksesnya dengan swipe bagian atas atau bagian bawah handphone android kamu.

Namun jika sobat menginginkan cara yang lebih keren, sobat bisa goyangkan hp untuk menghidupkan senter. Cara ini tentu lebih praktis, terutama ketika mati lampu.  Karena cobat cukup goyangkan handphone dan senter akan menyala.


Install Aplikasi

Install aplikasi Shake Flashlight & Camera melalui playstore. Aplikasinya kecil, hanya 5Mb


Goyangkan Hp Untuk Hidupkan Senter

  1. Setelah aplikasi Shake Flashlight & Camera terinstall, aplikasi akan meminta izin untuk mengakses kamera dan photo. Hal ini sebabkan karena selain menghidupkan senter kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk membuka kamera. Kamu bisa mengizinkannya atau mengabaikannya
  2. Selanjutnya pada tab Flashlight kamu hanya perlu slide kekanan untuk mengaktifkannya. Selanjutnya kamu bisa menggunakan fitur ini.
  3. Akan muncul icon aplikasi di notification bar, sobat cukup goyangkan handphone dua kali untuk mulai menghidupkan dan mematikan senter.
  4. Dari uji coba, aplikasi ini cukup respon dalam menerima perintah goyang. Jika sobat merasa masih kurang, sobat bisa mengaturnya melalui menu setting.

Bagaimana? Mudah bukan? Cara ini cukup praktis  dibandingkan dengan cara konvensional dimana sobat perlu melakukan beberapa langkah untuk menghidupkan senter. Jadi ketika mati lisrik, ambil handphone dan goyangkan untuk menghidupkan senternya. Selamat mencoba

Tentang Penulis

Kade Musgita

Halo, saya Kade Musgita. Blog ini adalah tempat saya berbagi Tutorial Teknologi dan Web Development.
Punya tutorial menarik untuk blog ini? Silahkan hubungi saya.
Selamat Membaca :)

Beri komentar