Internet

Cara Menjadwalkan Update Status Facebook Page

Yang sudah membaca cara membuat facebook page, mungkin sudah membuat facebook page untuk website, produk atau perusahaannya. Kali ini kita akan membahas salah satu fitur facebook page yang mungkin belum semua sahabat pintar tau. Fitur tersebut adalah fitur untuk menjadwalkan status facebook page. Tidak seperti menjadwalkan email dan twitter yang kita coba sebelumnya, menjadwalkan status facebook pages tidak memerlukan bantuan pihak ketiga karena fitur tersebut sudah langsung ada didalam facebook page. 


Menjadwalkan Status Facebook Page

  1. Buka facebook, login dan buka facebook page yang sudah kamu buat
  2. Tulis status seperti biasa, kemudian klik tanda jam yang ada di pojok kiri bawah box status.
    cara menjadwalkan status facebook page
  3. Selain untuk menentukan tanggal kapan status terjadi, fitur ini juga bisa digunakan untuk menjadwalkan post dengan memasukkan tanggal dan jam setelah hari ini. Setelah menentukan kapan stauts akan dipost, klik Schedule.
    tips facebook - cara menjadwalakan status facebook

Mengatur atau Membatalkan Status Yang Telah Dijadwalkan

Untuk mengatur atau membatalkan status yang telah dijadwalkan. Buka Activity Log dengan mengklik Edit page -> Use Activity Log
cara membatalkan atau menghapus status facebook yang sudah dibuat

Disini sahabat pintar bisa mengatur ulang tanggal status akan dipost, mengpublishnya langsung dan menghapusnya. Klik tanda panah di pojok kanan atas status.
Tips dan trik facebook - menjadwalkan status


Kesimpulan

Fitur ini tentu akan sangat bermanfaat buat kamu yang ingin mengupdate status facebook page pada jam tertentu saja, misalnya update promo produk, event dan status lainnya. Mungkin saja fitur ini akan muncul di facebook profilemu. Bagaimana menurut kamu? Apakah fitur ini mempermudah kamu mengelola facebook page? Share pengalamanmu di box komentar. Salam @PintarID

Tentang Penulis

Kade Musgita

Halo, saya Kade Musgita. Blog ini adalah tempat saya berbagi Tutorial Teknologi dan Web Development.
Punya tutorial menarik untuk blog ini? Silahkan hubungi saya.
Selamat Membaca :)

2 Komentar

Beri komentar